Pola yang dlihat dari kepribadian, nilai dan gaya hidup.

>> Jumat, 26 Februari 2010

Dalam perilaku konsumen ada beberapa pakar teori, memandang kepribadian itu sebagai kesatuan yang utuh, tetapi kepribadian dapat di definisikan sebagai cirri-ciri kejiwaan dalam diri yang menentukan dan mencerminkan bagaimana seseorang merespon terhadap lingkungan.
Kepribadian manusia memiliki tiga system yang saling berkaitan seperti id, superego,dan ego. Berbagai dorongan primitive dan implusif. Kebutuhan fisiologis dasar seperti rasa haus, rasa lapar, dan seks yang diusahakan individua untuk dipenuhi segera terlepas apa cara-cara khusus yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan itu. Pernyataan diri individu mengenai moral dan kode etik yang berlaku dalam masyarakat, dan menjaga agar individu tersebut memuaskan kebutuhan dengan cara-cara yang dapat diterima oleh masyarakat yang mengendalikan atau mencegah berbagai kekuatan id yang implusif merupakan superego,sedangkan pengendalian secara sadar merupakan pengendalian ego.
Kepribadian itu sendri memiliki suatu nilai dalam bagaimana kita menerapkannya dalam gaya hidup kita sehari-hari,yang ternyata memiliki kaitannya yang sangat erat.

0 komentar:

About this Blog

Seguidores

    © Angelina Trisnawati. Friends Forever Template by Emporium Digital 2009

Back to TOP