UNJUK RASA SEKANDAL BANK CENTURY TERJADI DI BERBAGAI DAERAH

>> Kamis, 04 Maret 2010

Ratusan mahasiswa dan warga dari berbagai elemen pada tanggal 2 Maret berunjukrasa karena adanya masalah Negara yaitu sekandal Bank Century. Dan salah satu tempat yang dijadikan sasaran empuk oleh masa pendemo adalah di depan gedung MPR/DPR Senayan Jakarta yang sedang menjalankan Sidang Paripurna sekandal Bank Century.
Pada saat itu, kericuhan yang terjadi tidak hanya diluar gedung tetapi ternyata para wakil rakyat yang sedang melaksanakan jalannya persidangan pun terjadi kericuhan. Diluar gedung semakin memanas saat kubu yang pro dan kontra terhadap sekandal Bank Century bertemu dan mereka saling melempari batu. Aksi yang dilakukan mahasiswa dan warga yang terjadi diluar gedung DPR sangatlah mencerminkan bangsa kita yang selalu ricuh dalam menyelesaikan masalah, demo berjalan anarkis mahasiswa dan warga melempari pintu gerbang gedung DPR dengan batu dan merusa fasilitas yang ada di sekitar gedung. Memang Indonesia adalah Negara demokrasi namun salahnya mereka para pendemo mengaspirasikan suaranya dengan jalan anarkis, tidak dengan cara dingin dan perdamaian. Walaupun beda pendapat tidak seharusnya terjadi kericuhan seperti itu. Sebenarnya aksi demo itu sangatlah bagus karena kita mengorasikan suara rakyat apa yang diinginkan oleh rakyat, asalkan bersifat positif dan tidak merusak, namun yang terjadi sangatlah menyedihkan dan sangat di sesali adalah karena mahasiswa dan warga mebdemo tidak dengan semestinya, seharusnya tidak dengan cara narkis seperti itu, karena tindakan seperti itu tidak mengguntungkan untuk kita maupun Negara kita, justru tindakan seperti itu merugikan kita semua, tidak ada gunanya. Untunglah aparat keaman Negara sudah menkerahkan anggotanya untuk menhalau kericuhan yang terjadi walau sedikit terjadi sedikit ujan batu dan tembakan air dari para demonstran dan aparat kepolosian, namun setelah beberapa jam demonstran dapat diatasi oleh aparat kepolisian.
Tidak luput juga ternya kediaman Wakil Presiden Boediono yang terletak di derah Sleman Yogyakarta, didatangi oleh para demonstran. Namun kediaman Boediono sudah dijaga oleh aparat kepolisian daerah setempat, dan kericuhan dapat duhindari.
Sebenarnya mahasiswa dan warga mengingunkan penyelesaian sekandal Bank Century agar pro dengan rakyat, tidak memihak pada kalangan menengah keatas warga-warga elit lainnya. Semua yang dilakukan oleh Wakil Rakyat dan warga yang terjadi diluar maupun dalam DPR mempunyai tujuan yang sama yaitu menginginkan Negara Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan tidak akan ada lagy korupsi dan sekandal seperti Bank Century yang sudah banyak merugikan Negara.

0 komentar:

About this Blog

Seguidores

    © Angelina Trisnawati. Friends Forever Template by Emporium Digital 2009

Back to TOP